Kemen­ris­tekdik­ti seba­gai salah satu kementer­ian yang bertang­gung jawab mema­jukan pen­didikan, teruta­ma pen­didikan ting­gi, akan mengge­lar rangka­ian acara yang dim­u­lai pada tang­gal 2 – 13 Mei dalam rang­ka mem­peringati Hardik­nas 2018. Kegiatan-kegiatan terse­but dihe­lat di dua kota, yaitu Ban­dung dan Jakar­ta.

Hardik­nas kali ini, Kemen­ris­tekdik­ti men­gusung sub tema: Mem­bu­mikan Pen­didikan Ting­gi, Mening­gikan Kual­i­tas Sum­ber Daya Manu­sia Indone­sia, dari tema nasion­al, yakni “Men­guatkan Pen­didikan, Mema­jukan Kebu­dayaan” yang dicanangkan Kemendik­bud. Pemil­i­han tema ini dilatar­be­lakan­gi oleh misi Kemen­ris­tekdik­ti untuk men­jadikan pen­didikan ting­gi seba­gai agen­da pub­lik. Oleh sebab itu, kegiatan yang dige­lar pun meli­batkan berba­gai ele­men masyarakat, dari mulai maha­siswa, akademisi, peneli­ti, komu­ni­tas, hing­ga masyarakat umum secara gratis.

Saah satu kegiatan­nya adalah meng­hadirkan Ilmuwan Indone­sia bersama Uni­ver­si­ty of Not­ting­ham untuk mendiskusikan sep­utar riset dan pen­didikan ting­gi. Semoga kegiatan ini dap­at mema­jukan dan mem­berikan dampak yang baik bagi pen­didikan di Indone­sia.

(Pendaf­taran gratis; http://bit.ly/internationalseminar2018 )

sum­ber : http://sumberdaya.ristekdikti.go.id/index.php/2018/05/01/semarak-hardiknas-kemenristekdikti-2018-membumikan-pendidikan-tinggi-meninggikan-kualitas-sdm-indonesia/